Wednesday, February 28, 2007

Alumni SMA Negeri I Bekasi bentuk One Center

Photo
Sebagai wadah komunikasi serta mediasi forum dialog antar kepentingan alumni, maka para alumni SMA Negeri I Kota Bekasi, membentuk suatu wadah yang dinamakan One Center. Wadah ini telah dideklarasikan di Islamic Centre, pada harim Minggu tanggal 25 Februari 2007.
SMA Negeri I Bekasi yang kini berlokasi di Kota Bekasi ini merupakan sekolah menengah atas tertua di Bekasi yang telah berdiri sejak tahun 1963. Sekolah itu kini tercatat telah menghasilkan ribuan alumni yang kini tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia dengan prestasi-prestasi yang cukup membangggakan.

Terinspirasi oleh banyaknya alumni yang berkiprah di berbagai bidang dengan segudang prestasi itulah, maka mereka pun membentuk suatu wadah bagi para alumni yang diberi nama One Center. Dalam pembentukan dan pendeklarasian One Center tersebut selain berhasil memilih H. Ntah Ismanto selaku ketua, juga dibahas visi dan misi serta maksud dan tujuan terbentuknya wadah One Center.

H. Ntah Ismanto yang terpilih sebagai ketua, dalam kesempatan itu mengajak dan menghimbau kepada para alumni yang hadir untuk mau bergabung dan berbuat sesuatu untuk sekolah tempat mereka pernah menimba ilmu dan bagi masyarakat di Kota Bekasi.

Sebagai visi dari wadah tersebut disepakati menjadikan One Center sebagai sarana yang mampu untuk menjadikan media mediasi antar para alumninya, dunia pendidikan serta masyarakat di Bekasi untuk mendapatkan nilai tambah serta memberikan kontribusi untuk pembangunan di Bekasi.

Sementara untuk misi disepakati selain sebagai sarana informasi dan komunikasi yang efektif tentang alumni SMA Negeri 1 Kota Bekasi, juga sebagai sarana untuk menjalin potensi-potensi yang dimiliki oleh para alumni guna meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, dan sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan kekeluargaan sesama alumni. Selain sebagai wadah komunikasi serta mediasi guna kepentingan-kepentingan antar alumni.

Adapun tujuan dari wadah One Center adalah menyatukan dan mengembangkan potensi alumni, mendorong dan melakukan mediasi potensi alumni dan mengembangkan media pertukaran informasi dan komunikasi antar alumni.

Dalam kesempatan tersebut disepakati dua jenis kegiatan, yaitu kegiatan internal berupa kegiatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk alumni. Kegiatan yang bersifat kekeluargaan dan usaha. Sedangkan untuk kegiatan eksternal, yaitu kegiatan yang diselenggarakan dari dan oleh alumni yang menyertakan pihak ketiga di luar alumni untuk kepentingan masyarakat umum.

Sebagai langkah awal untuk kegiatan internal langsung disepakati untuk mengadakan reuni akbar, reuni angkatan, dan untuk kegiatan eksternal dies natalis dan bakti sosial. (M2 Media)

1 comment:

VIROTOMO said...

selamat dan sukses untuk melajutkan biaya kalo cuma punya biaya pas pasan sms aja kampus terpadu Ka vito 08568094744 atau kunjungi.http://kampuspalingmurahdibekasi.blogspot.com